Friday, November 4, 2016

Pendemo 4 November Banyak Alami Heat Stroke

Pendemo 4 November Banyak Alami Heat Stroke

Sejumlah pendemo 4 November terkait tuntutan pengusutan kasus dugaan penistaan agama terhadap Ahok mengalami sakit. Mereka dirawat di posko kesehatan.

Menurut salah satu relawan, Erwin, posko didirikan oleh Yayasan Griya Tabungan Akhirat yang bekerja sama dengan Dinkes DKI. Ada 3 orang dokter dan 8 perawat gabungan dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia DKI Jakarta.

"Sudah 20 orang yang ke sini. Kasus kebanyakan pusing, heat stroke (sengatan panas), sehingga butuh cairan. Maka di sini kita istirahatkan, kasih minum dan kurma," ujar Erwin di lokasi.
Live Report: Aksi Demo 4 NovemberFoto: Jabbar Ramdhani/detikcom

Posko yang dipimpin oleh dr. Aulia itu menangani untuk kegawatan awal bagi massa yang mengalami emergency. Seperti sakit kepala, sakit perut, dan trauma ringan. Massa yang datang ke posko rata-rata yang usianya sudah separuh baya, di atas 45 tahun.

"Yang paling tua 62 tahun. Di sini tensinya naik semua karena kepanasan. Ada yang kakinya keram," terang Erwin.

"Kita di sini sampai selesai. Kita back up masalah kesehatan," tandasnya.

Posko tepatnya berdiri di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat yang berada di samping kanan Balai Kota DKI. Tenda berukuran 3x4 meter persegi didirikan di posko darurat yang mengambil sebagian bahu jalan.

Terlihat beberapa massa tengah beristirahat. Ada juga yang mendapat perawatan di atas kasur darurat. Juga ada ambulance terparkir di samping tenda.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Sample Text

Pages

Theme Support